Vinales Ingin Raih Banyak Podium Usai Kesempatan Jadi Juara Dunia Hilang

By Agung Kurniawan - Kamis, 27 Juni 2019 | 13:40 WIB
Maverick Vinales ketika melaju pada balapan MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019).
twitter.com/YamahaMotoGP
Maverick Vinales ketika melaju pada balapan MotoGP Italia 2019, Minggu (2/6/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menargetkan meraih podium sebanyak mungkin pada sisa balapan MotoGP musim ini.

Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang terlibat insiden yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat balapan MotoGP Catalunya 2019.

Pada balapan itu, Monster Energy Yamaha benar-benar menjadi tim yang paling dirugikan karena dua ridernya gagal meraih poin setelah Valentino Rossi juga mendapat imbas dari chaos pada lap kedua, tikungan 10 Circuit de Barcelona-Catalunya.

Jelang bergulirnya seri MotoGP Belanda 2019, Vinales berujar jika kans Yamaha untuk menjadi juara MotoGP musim ini sudah tertutup usai mengalami insiden nahas itu.

Bagi rider berusia 24 tahun yang terpenting saat ini adalah mampu meraih podium sebanyak mungkin pada sisa balapan MotoGP musim ini.

"Sayangnya kesempatan kami meraih gelar juara musim ini semakin kecil dan nyaris mustahil untuk bisa meraihnya," ucap Maverick Vinales dilansir BolaSport.com dari laman Monster Energy Yamaha.

"Jadi kami akan berkonsentrasi penuh untuk mengakhiri musim ini dengan meraih podium sebanyak mungkin, untuk menatap musim depan dengan percaya diri," ujar Vinales.

Kendati peluang menjadi juara dunia musim ini sudah tertutup, Vinales masih berkomitmen untuk tampil impresif bersama motor Yamaha YZR-M1.

Baca Juga: Piala AFC 2019 - Pujian Darije Kalezic Usai PSM Gagal Melaju ke Final

Pembalap yang memakai nomor 12 membuktikan hal itu dengan tampil kesetanan saat sesi uji coba pascabalap yang digelar sehari setelah seri MotoGP Catalunya 2019 berlangsung.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Yamahamotogp.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X