Valentino Rossi Sebut Insiden Jorge Lorenzo Murni Masalah Teknis

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 Juni 2019 | 15:20 WIB
Valentino Rossi bersiap untuk menjalani start pada balapan MotoGP Italia 2019.
Twitter/YamahaMotoGP
Valentino Rossi bersiap untuk menjalani start pada balapan MotoGP Italia 2019.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menilai insiden yang dialami Jorge Lorenzo pada sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) MotoGP Belanda 2019 murni kesalahan teknis.

Jorge Lorenzo dibawa ke rumah sakit di Groningen setelah mengalami kecelakaan tunggal di tikungan 7 Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019).

Gara-gara insiden tersebut, Lorenzo pun divonis tidak cukup fit untuk menjalani sisa rangkaian sesi MotoGP Belanda musim ini termasuk kualifikasi dan balapan.

Lorenzo juga diperkirakan bakal absen pada seri selanjutnya, MotoGP Jerman, yang berlangsung di Sachsenring.

Alhasil, Marc Marquez kini menjadi satu-satunya harapan tim Repsol Honda untuk meraih poin maksimal pada setiap seri balap.

"Saya tidak tahu tentang nasib buruk ini, Lorenzo memiliki masalah teknis dengan motornya," ucap Rossi yang dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Bagi dia, hal itu rumit karena salah satu yang paling penting adalah memiliki perasaan dengan bagian depan," kata Rossi lagi.

Baca Juga: Honda Perkirakan Jorge Lorenzo Juga Akan Absen pada MotoGP Jerman 2019

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marc Marquez yang merupakan rekan setim di Repsol Honda mengatakan bahwa Jorge Lorenzo memiliki penilaian berbeda terhadap motor RC213V.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Tuttomotoriweb

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X