Danilo Petrucci Jadikan Andrea Dovizioso sebagai Role Modelnya

By Agung Kurniawan - Sabtu, 13 Juli 2019 | 12:51 WIB
Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci, berpose pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.
MOTOGP.COM
Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Danilo Petrucci, berpose pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengakui jika menjadikan Andrea Dovizioso sebagai role modelnya.

Danilo Petrucci kini hanya terpaut enam poin dari rekan setimnya yakni Andrea Dovizioso pada tabel klasemen sementara musim ini.

Pembalap berjulukan Petrux itu bertengger di peringkat ketiga. sementara Dovizioso berada satu setrip tepat di atasnya.

Hasil cemerlang yang diraih oleh Danilo Petrucci itu tak lepas dari adanya peran di belakang layar Andrea Dovizioso.

Dovizioso yang terlebih dahulu bergabung bersama Ducati tak segan untuk berbagi pengalaman guna menemukan ritme yang sesuai saat menunggangi motor Desmosedici.

Selain itu pembalap asal Italia juga mengakui jika saran dari Dovizioso mampu mendongkrak performanya yang pada awal musim lalu sempat terlihat kedodoran bersama tim pabrikan.

Rider yang memakai nomor sembilan bahkan menjadikan kompatriotnya itu sebagai role model atau referensi dalam membalap di kelas utama pada musim ini.

Petrucci beralasan jika Dovizioso mempunyai gaya balap yang hampir sama dibandingkan dengan dua mantan Ducati lainnya yakni Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Hamilton Akui Bottas Tampil Tenang pada Hari Pertama F1 Inggris 2019



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X