Silverstone Masih Bergelombang, Pembalap F1 Peringatkan Rider MotoGP

By Agustinus Rosario - Senin, 15 Juli 2019 | 18:25 WIB
Lewis Hamilton (Mercedes) saat mengaspal di Sirkuit Silverstone pada sesi balapan F1 GP Inggris 2019, Minggu (14/7/2019)
twitter.com/MercedesAMGF1
Lewis Hamilton (Mercedes) saat mengaspal di Sirkuit Silverstone pada sesi balapan F1 GP Inggris 2019, Minggu (14/7/2019)

BOLASPORT.COM - Sirkuit Silverstone, Inggris, baru saja digunakan untuk menggelar ajang balap Formula 1 (F1) pada 12-14 Juli 2019.

Ini menjadi kesempatan pertama bagi Sirkuit Silverstone menggelar ajang balap bergengsi setelah direnovasi.

Renovasi itu dilakukan untuk memperbaiki sistem drainase atau serapan air yang sempat mengakibatkan MotoGP Inggris 2018 batal digelar.

Dampak dari perbaikan tersebut, permukaan Sirkuit Silverstone yang diaspal ulang menjadi cukup bergelombang di beberapa area.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pembalap F1 dari tim Renault, Daniel Ricciardo. 

Daniel Ricciardo menyatakan bahwa para pembalap MotoGP tidak akan menyukai pelapisan ulang yang terjadi di Sirkuit Silverstone.

Menurut Ricciardo, sirkuit legendaris di Inggris itu tetap bergelombang setelah diaspal ulang dan kurang bersahabat untuk pembalap motor termasuk MotoGP.

Baca Juga: Tampil Moncer, Manajer Fabio Quartararo Gelar Negosiasi dengan Yamaha

Sekalipun daya cengkeram menjadi lebih baik, Daniel Ricciardo menyebut di beberapa sektor masih ada permukaan sirkuit yang tidak rata.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X