Rahasia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Tetap Moncer meski Meniti Jalur Independen

By Nestri Yuniardi - Sabtu, 20 Juli 2019 | 11:00 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

BOLASPORT.COM - Meski kini menjadi pemain independen, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, tetap mampu tampil konsisten pada berbagai kompetisi bulu tangkis internasional.

Konsistensi Chan Peng Soon/Gih Liu Ying ditunjukkan dengan selalu mencapai babak perempat final dalam tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti, termasuk Indonesia Open 2019.

Pasangan ganda campuran asal Malaysia itu bahkan telah berhasil memastikan tempat di babak semifinal Indonesia Open 2019, yang bakal bergulir hari ini, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga: Jadwal Semifinal Indonesia Open 2019 - Peluang Derbi Final Tuan Rumah

Satu tiket semifinal Indonesia Open 2019 berhasil digenggam oleh Chan/Goh setelah memenangi laga atas wakil tuan rumah, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, pada Jumat (19/7/2019).

Dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menang lewat tiga gim dengan skor 21-11, 14-21, 21-14.

Selain itu, Chan/Goh pun menjadi satu-satunya pasangan atau pemain dari Negeri Jiran yang masih mampu bertengger di jajaran 10 besar dunia.

Mereka masih mampu mempertahankan peringkat kelima dunia, meski sejak awal tahun 2019 lalu memutuskan untuk keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Sebagai pemain profesional alias indenden yang keluar dari pelatnas, tentu bukan hal yang mudah untuk mempertahankan konsistensi dalam bermain.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : NST

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X