Dua Uji Coba Selangor FA di Indonesia Bikin PSSI Didenda AFC

By Muhammad Robbani - Sabtu, 20 Juli 2019 | 14:15 WIB
Reaksi pemain Selangor FA saat melawan Madura United dalam laga uji coba di Stadion Ratu Pamelinggan
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Reaksi pemain Selangor FA saat melawan Madura United dalam laga uji coba di Stadion Ratu Pamelinggan

BOLASPORT.COM - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menjatuhkan hukuman denda ke PSSI lantaran uji coba Selangor FA dengan dua klub Indonesia pada 2018 silam.

Komite Etik dan Displin AFC dalam putusan pada 12 Juli menjatuhkan hukuman itu kepada PSSI imbas dari dua laga uji coba Selangor FA melawan Madura United dan Persija Jakarta.

Selangor FA dua kali beruji coba di Indonesia dengan menghadapi Madura United pada 4 September dan Persija Jakarta pada 6 September 2018.

Dalam putusannya, Komite Etik dan Displin AFC menyebut bahwa pertandingan internasional tersebut digelar tidak sesuai regulasi yang berlaku.

AFC merujuk pasal 11.10 dari Regulation Governing International Matches, yang berbunyi:

"Setiap tim yang bertanding harus meminta persetujuan dari federasinya masing-masing. Setelah diterima, tim yang bertanding melapor ke federasi tuan rumah."

Baca Juga: Bawa 18 Pemain untuk Lawan Persija, PSM Tidak Diperkuat Wiljan Pluim

"Federasi tuan rumah perlu mengajukan persetujuan akhir kepada AFC selambat-lambatnya 14 hari sebelum tanggal pengajuan laga digelar."

Total denda 2000 dollar AS atau setara Rp 27 juta dijatuhkan AFC kepada PSSI atas dua pertandingan tersebut yang harus dibayarkan maksimal 30 hari setelah putusan.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X