Bos Petronas Yamaha SRT Nilai Quartararo Berhak Dapat Motor Utama

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 30 Juli 2019 | 11:35 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo
MOTOGP.COM
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

BOLASPORT.COM - Performa impresif pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada beberapa seri balap MotoGP 2019 terakhir membuat sang bos, Razlan Razali, menilai dia berhak mendapatkan motor utama pabrikan pada musim depan.

Musim ini, Fabio Quartararo memang sudah mendapat motor utama dari pabrikan Yamaha.

Namun, dilansir BolaSport.com dari Crash, paket tunggangan rider Prancis itu masih lebih murah ketimbang milik dua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli.

Baca Juga: Seri Ke-4 Djarum Sirkuit Nasional di Banjarmasin Siap Digelar

Sementara itu, belum ada pihak yang bisa mengonfirmasi peluang Quartararo mendapatkan peningkatan paket motor pada sisa musim kompetisi MotoGP 2019.

Berdasarkan hal tersebut, Razlan Razali pun berharap Yamaha bisa memberi perlakuan yang sama untuk Quartararo pada musim depan.

"Apa yang sudah dilakukan Fabio sejauh ini berada di luar imajinasi semua orang, terutama bagi tim," ujar Razali.

"Saya tidak ingin mengubah apa yang sedang dinikmati Fabio saat ini. Sebab, satu hal yang saya tahu dari kepala kru Fabio, Diego Gubellini, dia cuma perlu beradaptasi sedikit dengan perubahan kecil di motornya," tutur pria asal Malaysia itu.

"Hal inilah yang kemudian membuat saya bertanya 'kenapa pembalap-pembalap pabrikan tidak bisa melakukannya?' Spesifikasi motor Fabio lebih rendah ketimbang Frankie dan tim pabrikan," kata Razali.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X