Maverick Vinales Akui Motor Yamaha Kurang Maksimal di Trek Lembab

By Agung Kurniawan - Senin, 5 Agustus 2019 | 14:05 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales saat melahap tikungan dalam sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska 2019
twitter.com/YamahaMotoGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales saat melahap tikungan dalam sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska 2019

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, terlihat kesulitan saat melakoni balapan MotoGP Republik Ceska 2019.

Maverick Vinales harus gagal melanjutkan tren positif yang dia raih pada dua balapan sebelumnya saat mengaspal di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Minggu (5/8/2019).

Sempat tampil solid di sepanjang sesi latihan bebas, pembalap berjulukan Top Gun ini justru mengalami penurunan performa saat menjalani sesi kualifikasi.

Rekan satu tim Valentino Rossi ini tampil kurang meyakinkan dengan hanya bertengger di urutan kesembilan saat mengakhiri babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019.

Kondisi lintasan Automotodrom Brno yang lembab juga mempengaruhi penampilan Maverick Vinales untuk mampu melesat bersama tunggangannya motor Yamaha YZR-M1.

Dia begitu kedodoran dan sempat juga tercecer di urutan ke-13 pada putaran-putaran awal MotoGP Republik Ceska 2019.

Kesulitan Maverick Vinales masih berlanjut tatkala dia harus membutuhkan tujuh putaran untuk bisa melewati hadangan pembalap Pramac Racing yakni Francessco Bagnaia.

Baca Juga: Gagal Juara, Arisa Higashino Akui Cederanya Belum Pulih 100 Persen

"Saya membutuhkan setidaknya tujuh putaran untuk bisa menyalip Bagnaia yang melaju satu setengah detik lembih lambat dari saya," kata Maverick Vinales dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tuttomotorioweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X