Kejuaraan Dunia 2019 - Sektor Tunggal Putra Dinilai Paling Kompetitif

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 6 Agustus 2019 | 05:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.
THE STAR
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

BOLASPORT.COM - Sektor tunggal putra diprediksi menjadi nomor dengan persaingan paling ketat dan kompetitif pada Kejuaraan Dunia 2019.

Kejuaraan Dunia 2019 akan berlangsung di Basel, Swiss, pada 18-25 Agustus 2019.

Undian babak pertama turnamen ini pun sudah dilakukan di kantor pusat Badan Bulu Tangkis Dunia BWF di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (5/8/2019).

Wong Choon Hann, High Performance Director Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia BAM, menilai bahwa nomor tunggal putra menjadi nomor dengan persaingan paling ketat dan terbuka.

Absennya dua pemain elite, Shi Yuqi (China) dan Viktor Axelsen (Denmark), turut menjadi faktor yang memengaruhi kompetisi di sektor tersebut.

 "Menurut saya kategori tunggal putra adalah kategori paling terbuka dengan absennya Viktor Axelsen dan Shi Yuqi. Kejuaraan Dunia 2019 tahun ini juga tak diperkuat Lee Chong Wei setelah sekian lama," kata Wong, dikutip BolaSport.com dari BWF.

"Selain itu ada banyak pemain muda seperti Anders Antonsen, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Lee Zii Jia ikut bertanding, dan tentu saja pemain sekelas Kento Momota dan Chou Tien Chen," ujar dia melanjutkan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2019 - Indonesia Punya 11 Wakil Unggulan di Basel

Wong pun tetap optimistis dengan kans para wakil Malaysia di Kejuaraan Dunia, termasuk Lee Zii Jia yang akan bertanding pada sektor tunggal putra.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWF Badminton

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X