PSSI Ungkap Alasan Zulham Zamrun Jadi Pemain Terbaik

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 7 Agustus 2019 | 14:15 WIB
Penyerang PSM Makassar, Zulham Zamrun di antara dua pilar Madura United, Andik Rendika Rama dan Asep Berlian pada semifinal pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, 30 Juni 2019
TRIBUN TIMUR/DIWAN BOXY
Penyerang PSM Makassar, Zulham Zamrun di antara dua pilar Madura United, Andik Rendika Rama dan Asep Berlian pada semifinal pertama Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar, 30 Juni 2019

BOLASPORT.COM - Winger PSM Makassar, Zulham Zamrun, dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Indonesia 2018.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengungkapkan alasannya mengapa Zulham Zamrun bisa mendapatkan penghargaan itu.

Zulham Zamrun sukses mengalahkan Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, Tony Sucipto, dan Rasyid Bakrie dalam perebutan pemain terbaik Piala Indonesia 2018. Eks pemain Persib Bandung itu berhak mendapatkan trofi dan uang tunai sebesar Rp 75 juta.

Menurut Danurwindo, Zulham Zamrun menjadi pembeda PSM Makassar selama Piala Indonesia 2018. Pemain asal Ternate itu juga selalu tampil hampi di setiap pertandingan bersama Juku Eja.

Baca Juga: Persija Jakarta Sudah Siapkan Pengganti Steven Paulle

“Zulham Zamrun bisa menjadi pembeda. Dia juga selalu bermain bagus selama di PSM Makassar,” kata Danurwindo.

Zulham Zamrun menunjukan kualitasnya dengan mencetak gol ketika PSM Makassar menang 2-0 melawan Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8/2019). PSM Makassar pun berhak menjadi juara Piala Indonesia 2018 setelah menang agregat atas Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Zulham Zamrun dinilai jarang melalukan pelanggaran keras selama bermain bersama PSM Makassar di Piala Indonesia 2018. Eks pemain Mitra Kukar itu tercatat hanya mendapatkan satu kartu kuning ketika melawan Persija Jakarta kemarin sore.

Baca Juga: Gagal Juara, Bos Persija Minta Maaf Kepada The Jak Mania



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X