Ingin Kalahkan Hamilton, Bottas Akan Pakai Pendekatan Berbeda

By Agung Kurniawan - Kamis, 8 Agustus 2019 | 12:30 WIB
Aksi Valtteri Bottas (Mercedes) kala tampil dalam sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019)
twitter.com/MercedesAMGF1
Aksi Valtteri Bottas (Mercedes) kala tampil dalam sesi kualifikasi F1 GP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas< gagal meraih podium saat melakoni balapan Formula 1 (F1) pada GP Hungaria 2019 di Hungaroring akhir pekan lalu.

Valtteri Bottas gagal mempertahankan keuntungan yang dia raih saat mengawali balapan GP Hungaria 2019 dari posisi kedua.

Pembalap asal Finalandia itu kehilangan momentum saat rekan setimnya, Lewis Hamilton, berhasil menyalip di tikungan 2.

Tak berselang lama kemudian, mobil Bottas bersenggolan dengan jet darat milik pembalap Ferrari, Charles Leclerc.

Akibat dari kejadian tersebut, Bottas harus melakukan pit-stop lebih awal untuk memperbaiki sayap bagian depan yang rusak.

Valtteri Bottas pun terpaksa merelakan posisinya merosot hingga ke urutan paling buncit sebelum akhirnya mampu mengakhiri balapan dengan finis di urutan kedelapan.

Saat disinggung mengenai kejadian nyaris bersenggolah dengan Hamilton, Bottas mengaku tak ingin didahului oleh pembalap manapun termasuk rekan setimnya.

Bottas mengatakan bahwa dia ingin meraih hasil maksimal pada setiap balapan termasuk saat menggeber mobil W10 di Hungaroring akhir pekan lalu.

"Kami datang di sini sebagai tim dan ingin memaksimalkan setiap poin yang ada," kata Valtteri Bottas, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X