Kecuali Sarri, Orang Napoli Dilarang Beli Tiket Laga kontra Juventus

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 9 Agustus 2019 | 09:26 WIB
Maurizio Sarri saat konferensi pers jelang laga International Champions Cup 2019 di Bishan Stadium, Singapura, Sabtu (20/7/2019).
BAGASKARA SETYANA/BOLASPORT.COM
Maurizio Sarri saat konferensi pers jelang laga International Champions Cup 2019 di Bishan Stadium, Singapura, Sabtu (20/7/2019).

BOLASPORT.COM - Juventus membuat keputusan kontroversial terkait penjualan tiket pertandingan melawan Napoli pada pekan kedua Liga Italia.

Juventus akan menghadapi duel sengit saat mereka menjamu Napoli pada giornata (pekan) kedua Liga Italia musim 2019-2020.

Napoli merupakan satu-satunya tim yang bisa menempel ketat Juventus dalam persaingan scudetto Serie A selama dua musim terakhir.

Selain itu, Juventus dan Napoli masing-masing merepresentasikan kekuatan besar dari wilayah Utara dan Selatan di Italia.

Baca Juga: Cara Fan Chelsea Balas Dendam pada David Luiz yang Membelot ke Arsenal

Panasnya tensi pertandingan tidak hanya disebabkan alasan kompetisi belaka, sebab Juventus memantik emosi fan Napoli dengan merekrut Maurizio Sarri.

Pelatih baru Juventus, Maurizio Sarri, adalah mantan juru taktik Napoli. Tak cukup sampai di situ, Sarri juga merupakan orang kelahiran Napoli.

Meski dibesarkan di kawasan lain di Italia, keluarga Sarri berasal dari kota pelabuhan itu. Tidak heran jika tifosi Napoli menunjukkan kekecewaan besar terhadap Sarri.

Melalui petisi, mereka menolak referensi terhadap Napoli dari istilah Sarrismo di Ensiklopedia Treccani—ensiklopedia Italia untuk bidang sains, surat-surat, dan seni



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : football-italia.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X