Valentino Rossi Sebut Trek Lurus Red Bull Ring Akan Sulitkan Yamaha

By Agung Kurniawan - Sabtu, 10 Agustus 2019 | 14:10 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)
DOK. YAMAHA MOTOGP
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi saat melibas tikungan pada sesi latihan bebas MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum mampu tampil maksimal di Red Bull Ring, pada hari pertama seri balap MotoGP Austria 2019.

Valentino Rossi mengalami pasang surut performa saat turun pada dua kali sesi latihan bebas atau free practice (FP) yang digelar pada Jumat (9/8/2019).

Sempat menduduki urutan kelima sebagai pembalap tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit, 24,469 detik, Rossi justru tampil melempem pada sesi selanjutnya.

Sosok ikonik dengan nomor 46 itu hanya mampu bertengger di urutan ke-11 saat mengakhiri sesi FP2 setelah hanya membukukan waktu terbaiknya 1 menit 24,532 detik.

Rekan satu tim Maverick Vinales merasa tidak cukup puas dengan torehannya pada hari pertama MotoGP Austria 2019.

Lebih jauh lagi, Valentino Rossi menyebut jika lintasan lurus Red Bull Ring akan membuat motor-motor Yamaha akan mengalami kesulitan.

Pasalnya, kondisi lintasan lurus yang cukup panjang akan membuat para pembalap Yamaha akan menemui kendala terutama pada ban belakang.

Baca Juga: Cuma AC Milan, Klub Impian Luka Modric Jika Pergi dari Real Madrid

"Bagi kami, trek ini sulit karena mempunyai lintasan lurus yang cukup panjang," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari speedweek.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Speedweek.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X