Alexander Albon Gantikan Pierre Gasly di Red Bull hingga Akhir Musim

By Agustinus Rosario - Senin, 12 Agustus 2019 | 20:35 WIB
Pebalap Thailand, Alexander Albon yang akan menjalani debut F1 musim ini
Pebalap Thailand, Alexander Albon yang akan menjalani debut F1 musim ini

BOLASPORT.COM - Pembalap Toro Rosso, Alexander Albon akan menggantikan posisi Pierre Gasly di tim Red Bull Racing mulai F1 GP Belgia 2019.

Perubahan besar terjadi di kubu Red Bull Racing hari ini ketika pembalap tim Torro Rosso, Alexander Albon didapuk untuk menggantikan posisi Pierre Gasly.

Sementara itu, Gasly akan bertukar posisi dengan Albon dan 'turun pangkat' dari tim utama Red Bull Racing menjadi pembalap tim Toro Rosso bersama dengan Danill Kvyat.

Dengan demikian, Albon akan membalap bersama Red Bull Racing dalam 9 seri terakhir kompetisi Formula 1 (F1) musim 2019 ini, mulai dari F1 GP Belgia 2019 yang akan diselenggarakan selepas jeda musim panas.

Baca Juga: Bos Mercedes Yakin Ferrari Akan Kembali Kompetitif di Paruh kedua

Dikutip Bolasport.com dari Crash.net, kepastian ini didapat setelah Red Bull mengeluarkan pernyataan di situs resmi mereka.

"Alexander Albon dipromosikan untuk membalap bersama dengan Max (Verstappen), sementara Pierre (Gasly) akan kembali ke Scuderia Toro Rosso," bunyi pernyataan yang diunggah Red Bull Racing di laman mereka.

Baca Juga: Bos Red Bull Puji Kedewasaan Max Verstappen

Red Bull menyatakan bahwa akan menggunakan kesempatan selama sisa musim ini untuk memutuskan siapa yang lebih pantas mendampingi Max Verstappen di Red Bull.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X