Pembalap Baru Red Bull Ini Mengaku Terinspirasi Valentino Rossi

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 13 Agustus 2019 | 06:30 WIB
Alexander Albon (Toro Rosso) tengah berdiskusi dengan timnya.
twitter.com/alex_albon
Alexander Albon (Toro Rosso) tengah berdiskusi dengan timnya.


BOLASPORT.COM - Pembalap baru Red Bull, Alexander Albon, menyebut pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, sebagai figur yang membuatnya terinspirasi menekuni dunia balap.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Perubahan besar terjadi di kubu Red Bull Racing hari ini ketika pembalap tim Torro Rosso, Alexander Albon didapuk untuk menggantikan posisi Pierre Gasly.

Sementara itu, Gasly akan bertukar posisi dengan Albon dan 'turun pangkat' dari tim utama Red Bull Racing menjadi pembalap tim Toro Rosso bersama dengan Danill Kvyat.

Alexander Albon mengatakan bahwa sebelum turun ke kancah Formula 1, dia menghabiskan masa kecilnya mengagumi aksi Valentino Rossi di sirkuit MotoGP.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut bahkan masih ingat selebrasi Rossi saat memenangi balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 2017.

Albon pun menghias mobil gokartnya dengan stiker bertuliskan nomor 46 yang merupakan nomor khas Rossi, serta tulisan The Doctor, julukan pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu.

"Foto-foto saya saat berusia 8 tahun menunjukkan jelas bahwa ada stiker nomor 46 dan nama Rossi di mobil saya," kata Albon, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Bos Mercedes Yakin Ferrari Akan Kembali Kompetitif di Paruh kedua

"Saya mengagumi sikap Rossi. Saat masih kecil saya menonton dia memenangi balapan dan melakukan selebrasi bowling kepada fansnya/ Saya jadi bertanya-tanya, siapa sosok legendaris ini," tutur Albon melanjutkan.

Lebih dari itu, Albon mengagumi etos kerja Rossi saat membalap.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X