Setelah Sepekan Dirawat, Joan Mir Akhirnya Diperbolehkan Pulang

By Agustinus Rosario - Selasa, 13 Agustus 2019 | 18:35 WIB
Joan Mir (Suzuki Ecstar) saat dirawat di rumah sakit setelah mengalami insiden pada sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019)
instagram.com/joanmir36official
Joan Mir (Suzuki Ecstar) saat dirawat di rumah sakit setelah mengalami insiden pada sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019)

BOLASPORT.COM - Kabar baik datang dari tim Suzuki Ecstar setelah pembalap mereka, Joan Mir, diperbolehkan pulang pasca-menjalani perawatan terkait kecelakaan yang dialaminya di Brno, Republik Ceska.

Pembalap rookie musim 2019, Joan Mir, akhirnya diperbolehkan pulang dari Dexeus University Hospital, Barcelona, Spanyol, sesudah dinyatakan lolos tes medis pada Senin (12/8/2019) kemarin.

Mir dirawat sejak Senin (5/8/2019) akibat mengalami kecelakaan pada sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska.

Baca Juga: Andrea Dovizoso Nilai Perburuan Gelar Juara Dunia Belum Selesai

Dia kehilangan kendali atas motornya di tikungan 1 dan menabrak dinding pembatas dengan kecepatan 300 km per jam.

Juara dunia Moto3 musim 2017 tersebut akhirnya didiagnosa mengalami memar di paru-parunya akibat benturan yang dia alami di bagian dada.

Akibat cedera ini, Mir harus menginap selama 3 hari di Brno University Hospital sebelum akhirnya dipindahkan ke Barcelona pada hari Jumat (9/8/2019).

Mir juga terpaksa absen dari seri ke-11 MotoGP 2019 yang digelar di Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu.

Alex Rins, rekan setimnya di Suzuki Ecstar, harus membalap sendirian di Red Bull Ring dan berhasil finis di posisi 6.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X