Selain Alex Albon, Inilah 7 Pembalap yang Pindah Tim pada Tengah Musim

By Agustinus Rosario - Rabu, 14 Agustus 2019 | 05:39 WIB
Setelah 12 seri memperkuat Scuderia Toro Rosso, Alexander Albon bakal naik kelas dengan memperkuat tim Red Bull Racing mulai seri ke-13 Formula 1 2019
twitter.com/redbullracing
Setelah 12 seri memperkuat Scuderia Toro Rosso, Alexander Albon bakal naik kelas dengan memperkuat tim Red Bull Racing mulai seri ke-13 Formula 1 2019

BOLASPORT.COM - Kepindahan Alex Albon untuk menggantikan posisi Pierre Gasly di tim Red Bull menambah panjang daftar pembalap yang berpindah tim di pertengahan musim.

Red Bull Racing membuat satu keputusan yang mengejutkan pada Senin (12/8/2019) kemarin dengan menukar posisi Pierre Gasly dan Alex Albon.

Dengan demikian, Albon akan membalap sebagai pembalap Red Bull Racing di 9 seri tersisa pada musim 2019 ini, sementara Gasly 'turun pangkat' menjadi pembalap Toro Rosso.

Namun, Albon ternyata bukan satu-satunya pembalap yang mengalami perpindahan tim di tengah-tengah kompetisi.

Baca Juga: Charles Leclerc Ungkap Alasan Sebastian Vettel Lebih Baik Darinya

Tercatat, ada 8 pembalap Formula 1 (F1) lain sebelum Albon yang mengalami berpindah tim di pertengahan musim.

1. Giancarlo Fisichella (dari Force India ke Ferrari pada 2009)
Kepindahan Fisichella dipicu oleh cedera yang menimpa pembalap Ferrari, Felipe Massa, yang terjadi di tengah musim 2009.

Kualitas pembalap penguji Ferrari, Luca Badoer, yang tidak mumpuni membuat Tim Kuda Jingkrak menjatuhkan pilihan pada pembalap Force India, Fisichella yang pada musim itu berhasil meraih podium di F1 GP Belgia.

2. Jarno Trulli (dari Minardi ke Prost pada 1997 dan dari Renault ke Toyota pada 2004)
Trulli dikontrak Prost sesudah pembalap mereka, Olivier Panis, mengalami patah kaki di Kanada. Tak menunggu lama, Trulli langsung nyetel bersama Prost dengan mencetak poin di balapan ketiganya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : formula1.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X