5 Pencetak Gol Debut Tercepat Man United - Daniel James Samai Solskjaer

By Ahmad Tsalis - Rabu, 14 Agustus 2019 | 01:09 WIB
Winger Manchester United, Daniel James.
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Winger Manchester United, Daniel James.

BOLASPORT.COM - Selain Daniel James, ada lima pemain terdahulu yang tercatat mampu dengan cepat membikin gol perdana buat Manchester United.

Pekan perdana Liga Inggris musim 2019-2020, Sabtu (11/8/2019), jadi panggung buat Manchester United yang menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford.

Manchester United sukses mereguk tripoin berkat kemenangan telak 4-0 atas Chelsea.

Satu dari empat lesakan gol Manchester United ke gawang Chelsea dicatatkan atas nama rekrutan anyar klub, Daniel James, pada menit ke-81.

Baca Juga: Legenda Klub Sebut Martial Bisa Jadi 'Henry-nya' Manchester United

Gol debut Daniel James bareng Setan Merah di laga kompetitif ini cukup istimewa jika melihat durasi tampil sang pemain sampai menjebol gawang The Blues.

Pasalnya, pemain kelahiran 10 November 1997 ini mampu menceploskan bola tujuh menit setelah masuk pada menit ke-74 guna menggantikan Andreas Pereira.

Menurut laman resmi Man United yang dikutip BolaSport.com, gol debut James tersebut merupakan yang tercepat sepanjang sejarah klub.

Namun, siapa saja pemain Setan Merah yang telah menjejakkan kaki dalam catatan serupa sebelumnya?

Baca Juga: Manchester United Sukses Gaet Wonderkid Usia 14 Tahun Asal Norwegia

Berikut ini BolaSport.com mencoba merangkum 5 pencetak gol debut tercepat Manchester United:

5. Anthony Martial

Tiada pemain Manchester United sejak 1936 yang mampu mencetak gol debut di laga kompetitif ketika menghadapi sang musuh bebuyutan.

Nah, rekor tersebut kemudian mampu dirusak oleh Anthony Martial saat Setan Merah berua Liverpool pada pekan perdana Liga Inggris, 12 September 2015.

Martial, yang kala itu baru saja didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2015, dimasukkan pelatih Man United saat itu, Louis van Gaal, pada menit ke-65 untuk menggantikan Juan Mata.

Tak dinyana, pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut mampu merobek jala Liverpool kawalan Simon Mignolet pada menit ke-86, alias setelah masuk 21 menit.

Gol Martial pun membuat Man United mengakhiri laga dengan skor 3-1 atas Liverpool.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : manutd.com,transfermarkt.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X