Hengkang dari KTM, Johann Zarco Buka Peluang Kembali ke Moto2

By Agung Kurniawan - Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:00 WIB
Pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco saat melakukan manuver pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019)
twitter.com/KTM_Racing
Pembalap Red Bull KTM, Johann Zarco saat melakukan manuver pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019)

BOLASPORT.COM - Johann Zarco telah resmi mengakhiri kebersamaan dengan timnya, Red Bull KTM, pada akhir musim 2019 ini.

Red Bull KTM mengumumkan kabar mengejutkan tersebut pada Senin (12/8/2019) lalu, atau sehari setelah bergulirnya MotoGP Austria 2019.

Rider asal Prancis itu telah meminta CEO KTM, Stefan Pierer, untuk mengakhiri kontraknya pada akhir musim ini menyusul perfoma yang tak kunjung membaik saat melaju dengan RC16.

Terkini, rekan satu tim Pol Espargaro itu tampil minor saat balapan di Red Bull Ring akhir pekan lalu dengan hanya bisa finis di urutuan ke-12.

Hasil finis Johann Zarco tersebut bahkan lebih buruk dari pembalap tim satelit KTM (KTM Tech3), Miguel Oliveira, yang mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Penampilan Johann Zarco memang mengalami penurunan cukup tajam pada musim ini dibandingkan saat dia masih membalap untuk Yamaha Tech3.

Setelah mengakhiri kebersamaan dengan tim satelit Yamaha tersebut, Johann Zarco kini mulai berani untuk angkat bicara mengenai masa depan karier balapnya.

Baca Juga: VIDEO - Kaki Kiper Gratisan Bawa Keberuntungan Buat Liverpool

Kendati mengaku masih sangat ingin tampil di kelas utama MotoGP, pembalap bernomor lima itu juga menyiapkan beberapa rencana lain untuk kelanjutan kariernya seusai hengkang dari KTM.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X