Eduardo Camavinga, Bocah 16 Tahun yang Mengacak-acak Skuad Mahal PSG

By Beri Bagja - Selasa, 20 Agustus 2019 | 09:00 WIB
Eduardo Camavinga berada di antara kepungan pemain PSG dalam partai Liga Prancis antara Rennes vs PSG, 18 Agustus 2019.
TWITTER.COM/TELEFOOTBALL
Eduardo Camavinga berada di antara kepungan pemain PSG dalam partai Liga Prancis antara Rennes vs PSG, 18 Agustus 2019.

BOLASPORT.COM - Ingat nama ini suatu saat: Eduardo Camavinga. Dia adalah bocah bertalenta ajaib yang menginspirasi kemenangan Rennes atas Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis musim ini.

Paris Saint-Germain menelan pil pahit akibat dikalahkan Rennes 1-2 dalam lanjutan Liga Prancis pekan kedua, Minggu (18/8/2019).

Hal menarik adalah barisan pemain mahal PSG diacak-acak dan direpotkan oleh Eduardo Camavinga, seorang gelandang berumur 16 tahun yang berhak atas predikat Man of The Match.

Tampil sebagai gelandang sentral di pusat permainan tim, Camavinga tak canggung meliuk-liuk melewati kepungan bintang-bintang PSG, mengatur distribusi bola, menyuplai peluang, hingga mengeksekusinya sendiri.

Camavinga memang tak mencetak gol, tetapi dia memberikan assist brilian lewat umpan lambung yang disambut kepala Romain del Castillo untuk melahirkan gol kedua Rennes.

Statistik bocah ajaib Angola kelahiran 10 November 2002 itu juga mencengangkan buat ukuran pemain remaja di kompetisi top.

Ia mencatatkan 98 persen operan akurat saat menghadapi PSG dengan 3 dari 3 umpan lambungnya sukses menemui rekan.

Camavinga ikut mengkreasi peluang dengan melepaskan dua tembakan, juga mantap dalam sisi defensif berkat catatan 5 tekel sukses, 5 kali sapuan, dan 2 kali intersep.

Camavinga seperti menyita lampu sorot dari bintang muda PSG, Kylian Mbappe, karena nyaris selalu memancing kerumunan pemain PSG untuk mencegahnya bergerak.

Tak heran bila remaja gimbal itu menjadi pemain paling sering dilanggar lawan dengan jumlah 6 kali sepanjang pertandingan.



Editor : Beri Bagja
Sumber : The Sun,goal.com,Whoscored,Ligue 1

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X