Kejuaraan Dunia 2019 - Debut, Kantaphon Wangcharoen Langsung Ukir Sejarah

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 17:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen, bereaksi setelah memastikan kemenangan atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada perempat final Kejuaraan Dunia 2019.
BWF
Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen, bereaksi setelah memastikan kemenangan atas Chou Tien Chen (Taiwan) pada perempat final Kejuaraan Dunia 2019.

BOLASPORT.COM - Debut cemerlang berhasil ditampilkan pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kantaphon Wangcharoen, pada Kejuaraan Dunia 2019.

Tak tanggung-tanggung, Kantaphon Wangcharoen langsung mengukir sejarah besar dengan meraih medali pertama untuk skuad tunggal putra Thailand pada kejuaraan dunia.

Wangcharoen dipastikan menyabet minimal medali perunggu kejuaraan dunia tahun ini setelah mengalahkan Chou Tien Chen (Taiwan), 21-16, 11-21, 21-14, pada laga perempat final di St Jakobshalle, Basel, Swiss, Jumat (23/8/2019).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2019 - Ahsan/Hendra Tak Terkalahkan Sejak 2013

Sebelumnya, Thailand baru punya satu raihan medali emas dari kejuaraan dunia.

Keping medali tersebut dipersembahkan pemain tunggal putri Ratchanok Intanon pada Kejuaraan Dunia 2013 alias saat dia masih berusia 18 tahun.

Sementara itu, Wangcharoen saat ini sudah berusia 20 tahun.

"Saya sangat senang sekaligus sangat kaget. Saya sudah memberikan semua yang saya punya," ucap Wangcharoen, dilansir BolaSport.com dari laman BWF.

Selain membawa ke semifinal dan menghasilkan medali Kejuaraan Dunia 2019, kemenangan atas Chou kemarin juga menjadi revans pertama Wangcharoen.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BWF

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X