MotoGP Inggris 2019 - Alasan Quartararo Tak Maksimal Saat Kualifikasi

By Agustinus Rosario - Minggu, 25 Agustus 2019 | 06:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ketika melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Silverstone, Inggris (24/8/2019)
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, ketika melakoni sesi latihan bebas di Sirkuit Silverstone, Inggris (24/8/2019)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, gagal menjadi pole sitter pada sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2019.

Fabio Quartararo sempat terlihat kuat saat berhasil menyapu bersih tiga sesi latihan bebas (free practice) pertama MotoGP Inggris 2019.

Quartararo sukses menyapu bersih sesi latihan dengan berturut-turut menjadi yang pembalap tercepat dalam FP1, FP2, dan FP3.

Pembalap rookie itu pun dijagokan dapat mengulangi hasil baiknya pada sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (24/8/2019) malam tadi.

Namun, pembalap yang baru berusia 20 tahun tersebut gagal mengulang performa menterengnya dan hanya menjadi yang terbaik keempat pada sesi Q2.

Catatan waktu Quartararo pada sesi kualifikasi terpaut hampir setengah detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang merebut pole position.

The Baby Alien sukses menorehkan waktu putaran 1 menit 58,168 detik, sekaligus memecahkan rekor yang dibuat Quartararo pada FP3.

Dengan demikian, Marquez memegang rekor waktu lap tercepat sepanjang sejarah di Sirkuit Silverstone.

Baca Juga: Hasil Babak I - Rashford Terpeleset, Manchester United Dijebol Crystal Palace



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X