Marquez Sebut Strategi Jadi Penyebab Kekalahan pada MotoGP Inggris 2019

By Delia Mustikasari - Selasa, 27 Agustus 2019 | 14:04 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah finis kedua pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose di podium setelah finis kedua pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan bahwa dia menggunakan strategi meminimalisir kemungkinan kehilangan poin pada balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).

Menurut Marc Marquez, strategi tersebut membantu dia tetap menjaga peluang menjadi juara dunia daripada mengantarnya menjadi juara balapan.

Marc Marquez mengawali balapan MotoGP Inggris 2019 sebagai pemegang pole position dan memimpin selama 18 putaran. Namun, posisi tersebut berubah pada dua lap berikutnya setelah Alex Rins (Suzuki Ecstar) melewatinya di tikungan terakhir.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut mengaku tidak optimal saat memimpin pada awal balapan.

Dia berusaha menjaga paket motornya untuk mengurangi risiko kehilangan poin demi menjaga peluangnya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019.

"Strategi saya untuk balapan itu sangat mudah, tetapi sangat tepat," kata Marquez seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Strategi saya adalah tidak membuat strategi terbaik untuk memenangkan balapan. Namun, saya menerapkan strategi terbaik untuk membuat grup pembalap terdepan depan lebih sedikit karena dengan begitu Anda bisa kehilangan poin lebih sedikit," ucap Marquez.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Lontarkan Kekaguman pada Sosok Valentino Rossi

Marquez mengatakan bahwa sebagai pemimpin balapan, ban pada motornya akan cepat aus.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X