IDBYTE ESPORTS 2019, Merangkul Fenomena Global dan Membawa Tema "Gaming for Change"

By Firzie A. Idris - Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:31 WIB
Shinta Dhanuwardoyo, Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019, bersama dengan Menkominfo RI, Rudiantara, memberikan sambutan para konferensi pers IDBYTE ESPORTS 2019 di Jakarta, Selasa (27/8/2019).
ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM
Shinta Dhanuwardoyo, Chairwoman IDBYTE ESPORTS 2019, bersama dengan Menkominfo RI, Rudiantara, memberikan sambutan para konferensi pers IDBYTE ESPORTS 2019 di Jakarta, Selasa (27/8/2019).

BOLASPORT.com - IDBYTE, sebagai salah satu gelaran teknologi terbesar di Indonesia, bakal mengusung tema esports untuk acara dua tahunan mereka yang bakal bergulir pada 2019.

IDBYTE eSports 2019 akan menghadirkan konferensi esports pertama di Indonesia, kompetisi PUBG mobile dengan prize pool setara untuk pria dan wanita, serta ajang pencarian bakat untuk caster, streamer, dan cosplayer. 

IDBYTE bakal mengundang profesional digital terbaik dan pemimpin-pemimpin terkemuka dunia teknologi untuk berbicara dan berbagi pengalaman berharga mereka.

Selain itu, IDBYTE juga bakal mengadakan turnamen PUBG dengan hadiah setara untuk tim wanita dan pria.

Total prize pool yang akan diperebutkan mencapai Rp720 juta rupiah.

Baca Juga: Buka Flagship Store, EVOS Ingin Lebih dari Sebuah Tim eSports

Tahun ini, IDBYTE mengusung tema Gaming for Change, yaitu bagaimana mereka ingin membawa dampak besar tak hanya ke dunia eSports dan komunitas gaming tetapi ke korporasi, brand-brand, dan dunia teknologi secara umum.

"Kami ingin menggabungkan bukan hanya dari sisi edukasi tetapi juga ingin para audience merasakan seperti apa turnamen eSports. Kami ingin memberikan pendidikan eSports 360 derajat," tutur Shinta Dhanuwardoyo, Chairman IDBYTE ESPORTS 2019 kepada BolaSport.com. 

"Kami melihat sejak 2017, banyak sekali turnamen eSports di Indonesia tetapi belum ada konferensinya. Ini momen tepat untuk menggandeng semua ekosistem eSports untuk bersama-sama memberikan edukasi," tuturnya.

Baca Juga: EVOS.AOV Jadi Timnas AOV Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina

Konferensi yang akan bergulir di ICE (Indonesia Convention and Exhibition) BSD pada 13-14 September 2019 ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi; dan Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X