PSSI Pulangkan Otavio Dutra dari Timnas Indonesia ke Persebaya

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 30 Agustus 2019 | 09:15 WIB
Aksi bek timnas Indonesia, Otavio Dutra pada laga uji coba kontra Persika Karawang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).
PSSI
Aksi bek timnas Indonesia, Otavio Dutra pada laga uji coba kontra Persika Karawang, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (25/8/2019).

BOLASPORT.COM - PSSI memutuskan untuk memulangkan Otavio Dutra ke Persebaya Surabaya dari pemusatan latihan timnas Indonesia.

Keputusan tersebut diambil PSSI karena proses administrasi naturalisasi Otavio Dutra belum juga selesai, sehingga kemungkinan besar tidak bisa memperkuat timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi sepak bola Indonesia itu juga sudah mengirimkan surat kepada Persebaya Surabaya perihal dikembalikannya Otavio Dutra.

Surat tersebut bernomer 3296/AGB/668/VIII-2019 yang dikirimkan pada 28 Agustus 2019 dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Jayapura Rusuh, Laga Persipura Vs Bali United Ditunda

"Berdasarkan rencana awal, proses administrasi alih kewarganegaraan Otavio Dutra harus diselesaikan sesegera mungkin agar dapat bermain bagi timnas Indonesia."

"Namun perkembangan terbaru hingga hari ini administrasi yang diharapkan tak kunjung terselesaikan. Oleh karenanya, berdasarkan komunikasi internal, PSSI memutuskan untuk mengembalikan Otavio Dutra ke Persebaya Surabaya," tulis pernyataan PSSI.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil tiga pemain Persebaya Surabaya untuk mengikuti pemusatan latihan yaitu Otavio Dutra, Hansamu Yama, dan Irfan Jaya.

Baca Juga: Menerka Kelanjutan Karier Bojan Malisic, Akui Sudah Dapat Klub Baru Setelah Dicoret Persib Bandung



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X