US Open 2019 - Roger Federer Terbantu Lawan yang Kelelahan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 31 Agustus 2019 | 10:52 WIB
Petenis Swiss, Roger Federer, ketika bertanding di babak kedua US Open 2019 Rabu (28/8/2019) waktu setempat.
TWITTER.COM/USOPEN
Petenis Swiss, Roger Federer, ketika bertanding di babak kedua US Open 2019 Rabu (28/8/2019) waktu setempat.

BOLASPORT.COM - Petenis tunggal putra asal Britania Raya, Dan Evans, belum berhasil mengalahkan Roger Federer (Swiss) pada babak ketiga turnamen Grand Slam US Open 2019.

Roger Federer menaklukkan Evans, 6-2, 6-2, 6-1 pada laga yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York City, Amerika Serikat, Jumat (30/8/2019).

Melalui kekalahan ini, Evans belum berhasil revans atas Federer seusai dikalahkan pada Australian Open 2019, Januari lalu.

"Saya lelah. Permainan saya tidak menggebrak sejak awal set pertama setelah bertanding pada babak kedua, sementara dia (Federer) benar-benar fresh," kata Evans seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saat saya mencoba mengalahkannya dan memaksa terjadinya set keempat, tetapi tidak mungkin karena pergerakan saya sudah tidak lincah. Federer bermain dengan sangat sempurna," aku Evans.

Sementara itu, Roger Federer mengakui bahwa keberhasilannya pada babak keempat karena Evans baru saja menjalani pertandingan sehari sebelumnya sehingga kurang beristirahat.

Baca Juga: US Open 2019 - Petenis Britania Raya Ini Bertekad Atasi Roger Federer

"Kunci kemenangan saya adalah kemampuan menyesuaikan diri dengan angin, panas dan kelembaban di laga yang berjalan siang hari," ucap Federer.

"Hal itu membuat bola berjalan berbeda dan saya bisa mengelolanya dengan baik," ujar Federer.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Bbc.co

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X