Ganda Putra Malaysia Ini Kejar Tiket Olimpiade Tokyo 2020 meski Penampilan Menurun

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 September 2019 | 14:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.
EIZAIRU SHAMSUDIN/NSTP
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Malaysia, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, bertekad kembali ke performa terbaik mereka demi merebut tiket Olimpiade Tokyo 2020.

Malaysia dapat memiliki maksimal dua pasang jika dua pasang pemain tersebut berada di jajaran delapan besar dunia ketika periode kualifikasi satu tahun berakhir pada April 2020.

Saat ini, tiga pasangan utama Malaysia adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ranking ke-16), Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (ranking ke-20) dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ranking ke-21).

Teo yang berusia 26 tahun ini memahami bahwa mereka harus bangkit setelah gagal bersinar pada Kejuaraan Dunia 2019.

Pasangan ini langsung tersingkir pada babak pertama kejuaraan dunia yang digelar di Basel, Swiss.

Akibatnya, pelatih mereka, Paulus Firman kecewa karena performa Teo Ee Yi/Ong Yew Sin tidak menunjukkan semangat yang tinggi.

Teo mengatakan bahwa tujuan pertama mereka adalah lolos ke Olimpiade dan kedua, jika mereka memenuhi syarat, mereka tidak memiliki rencana untuk sekadar tampil di Tokyo.

"Semua orang yang lolos ke Olimpiade akan memiliki kesempatan yang sama untuk menang," kata Teo seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Anda harus menjadi yang terbaik dan terkuat untuk lolos, dan tidak ada yang akan pergi ke Olimpiade untuk kalah. Begitu juga kami. Yang  terpenting, sekarang kami lolos kualifikasi lebih dulu. Semoga kami berhasil," tutur Teo.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X