Menangi GP Belgia, Leclerc Pecahkan Rekor Tim Ferrari di Formula 1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 2 September 2019 | 17:40 WIB
Pembalap muda Ferrari musim 2019, Charles Leclerc
twitter.com/Charles_Leclerc
Pembalap muda Ferrari musim 2019, Charles Leclerc

BOLASPORT.COM - Charles Leclerc memecahkan rekor dalam sejarah tim Ferrari di Formula 1 setelah berhasil memenangi balapan GP Belgia akhir pekan kemarin.

Prestasi baru kembali ditorehkan Charles Leclerc saat tampil dalam seri balap ke-13 Formula 1 (F1) GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (1/9/2019).

Charles Leclerc sukses memenangi balapan F1 GP Belgia setelah mengambil alih posisi rekan setimnya, Sebastian Vettel, dan lolos dari kejaran Lewis Hamilton pada pengujung lomba.

Ini menjadi kemenangan perdana bagi pembalap berkebangsaan Monaco itu sejak melakoni debut di ajang F1 pada musim 2018 silam.

Baca Juga: Daniel Ricciardo Sempat Tak Mau Ikut Balapan karena Kecelakaan Hubert

Torehan podium teratas perdana di Spa juga membuat Leclerc memecahkan beberapa rekor di ajang balap jet darat tersebut.

Dalam usia 21 tahun 10 bulan 16 hari, Leclerc tercatat menjadi pembalap termuda ketiga sepanjang sejarah yang sanggup memenangi balapan F1.

Rekor Leclerc masih kalah dari Sebastian Vettel (21 tahun 2 bulan) dan Max Verstappen (18 tahun 7 bulan) yang mencatat kemenangan pertama di F1 dalam usia yang lebih muda.

Namun begitu, di antara pembalap-pembalap yang pernah memperkuat tim Kuda Jingrak, Leclerc menjadi pemenang balapan termuda yang pernah ada.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X