Project Leader Yamaha Tanggapi Keluhan Valentino Rossi Soal Motor

By Agustinus Rosario - Senin, 2 September 2019 | 17:50 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika beraksi pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino
INSTAGRAM/VALEYELLOW46
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika beraksi pada sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino

BOLASPORT.COM - Project Leader Yamaha, Takahiro Sumi, akhirnya menanggapi keluhan yang sering dilontarkan para rider Yamaha, terutama Valentino Rossi, dalam beberapa tahun terakhir.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales terhitung sering melontarkan komentar negatif terkait performa motor YZR-M1 yang mereka tunggangi.

Terakhir, Rossi angkat bicara soal respons tim Yamaha yang lambat dalam menanggapi sarannya perihal carbon fiber swingarm.

Baca Juga: Malaysia Fokus PikirkanMedali Emas SEA Games daripada Olimpiade Tokyo 2020

Butuh waktu dua setengah tahun bagi pabrikan asal Jepang itu untuk merealisasikan permintaan The Doctor untuk memperbaiki sektor akselerasi dan elektronik motor Yamaha.

Menanggapi berbagai keluhan tersebut, project leader Yamaha, Takahiro Sumi, pun mengakui memahami permasalahan yang dikeluhkan Rossi dan Vinales.

"Kami memang tidak tampil seperti yang diharapkan. Kami sudah mengembangkan motor sejak musim lalu, tetapi tidak memberikan hasil yang sama pada semua pembalap di semua trek," tutur Sumi, dilansir BolaSport.com dari SpeedWeek.

"Masalah terbesar kami adalah soal top speed. Pada sektor itulah kami harus melakukan pembenahan di sisa musim ini," ujar Sumi lagi.

Sumi juga menuturkan pendapatnya mengenai performa naik-turun Rossi dan Vinales pada musim ini.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X