Valentino Rossi: Untungnya, Yamaha Punya Pembalap-pembalap Muda

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 2 September 2019 | 19:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani seri balap MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone.
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat menjalani seri balap MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone.

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi tidak kecewa kalah dari pembalap-pembalap Yamaha yang lebih muda. Malahan, dia mensyukurinya.

Di era modern ini, tidak banyak pembalap yang masih berkompetisi saat usianya memasuki kepala empat. Tetapi, Valentino Rossi menjadi salah satunya.

Rossi genap berusia 40 tahun pada 16 Februari silam, namun tidak ada tanda-tanda dirinya kehilangan motivasi untuk bersaing di level tertinggi.

Pun saat MotoGP melangsungkan tes di Sirkuit Misano. Pembalap Monster Yamaha Energy itu masih dapat menempatkan dirinya di posisi lima besar dalam waktu lap tercepat.

Baca Juga: Sean Gelael Selamat dari Kecelakaan Fatal Formula 2 GP Belgia berkat 'Halo'

"Sayangnya saya tidak lebih baik dari seorang pembalap berusia 20 tahun," canda Rossi, dilansir BolaSport.com dari GPOne. "Tetapi fisik saya masih bagus, performa saya juga OK."

Dalam hasil gabungan tes di Misano akhir pekan lalu itu, 29-30 Agustus 2019, Rossi bertengger di urutan keempat dengan waktu lap terbaik 1 menit 32,398 detik.

Jika ditilik dari kecepatan dalam satu putaran, Yamaha memang tampil kuat dengan menempatkan keempat pembalapnya dalam enam posisi teratas.

Maverick Vinales berada di posisi keenam. Sementara dua pembalap tim satelit, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, secara berturut-turut ada di urutan pertama dan ketiga.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X