Valentino Rossi Jawab Sekenanya Saat Ditanya Fungsi Perangkat Baru Yamaha

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 September 2019 | 06:45 WIB
Valentino Rossi ketika bersiap untuk menjalani balapan pada MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019).
twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi ketika bersiap untuk menjalani balapan pada MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019).

BOLASPORT.COM - Valentino Rossi punya jawaban nyeleneh saat ditanya soal kegunaan perangkat baru Yamaha saat tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano.

Pengembangan motor adalah rahasia yang dijaga dengan serius oleh semua tim pabrikan MotoGP.

Tes tertutup bahkan diagendakan oleh MotoGP demi mencegah adanya mata-mata yang mengamati pekerjaan rumah yang dikerjakan.

Meski begitu, tidak selamanya mereka bisa menghindar dari sorotan. Kalimat ambigu maupun jawaban standar lantas menjadi senjata untuk mencegah bocornya informasi penting.

Baca Juga: Menangi GP Belgia, Leclerc Pecahkan Rekor Tim Ferrari di Formula 1

Sama halnya dengan apa yang dihadapi para pembalap MotoGP saat mereka melakoni uji coba tengah musim di Sirkuit Misano pekan lalu, 29-30 Agustus 2019.

Meski hanya sedikit wartawan yang hadir, mereka tidak dapat mengelak dari pertanyaan terkait perangkat maupun komponen yang mereka coba.

Valentino Rossi juga begitu. Lebih-lebih, timnya, Yamaha, membawa berbagai perangkat baru seperti knalpot ganda, swingarm karbon, sampai penutup rem depan.

Soal swingarm karbon dan knalpot ganda, Rossi cukup terbuka dalam memberikan jawaban lantaran tim-tim lain juga ada yang menggunakannya.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X