Bagi Marc Marquez, Persaingan MotoGP Musim Ini Sudah Berakhir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 2 September 2019 | 21:43 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi seusai balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).
MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bereaksi seusai balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

BOLASPORT.COM - Marc Marquez sudah yakin dengan peluangnya memenangi MotoGP 2019. Pandangannya pun sudah teralihkan ke persaingan musim depan.

Marc Marquez masih terlalu kuat bagi pesaing-pesaingnya pada ajang MotoGP musim ini.

Tengok saja dari hasil yang dicapai Marc Marquez musim ini. Dari 13 balapan yang sudah berlangsung, dia meraih enam kemenangan. Sisanya? Posisi runner-up kecuali satu.

Ya, hanya satu seri balap di mana pembalap Repsol Honda itu terlempar dari posisi dua besar (karena dia tidak pernah finis di urutan ketiga).

Baca Juga: Valentino Rossi: Untungnya, Yamaha Punya Pembalap-pembalap Muda

Yaitu, saat gagal finis dalam balapan MotoGP Americas. Itu saja, Marquez terjatuh saat memimpin jauh di posisi terdepan dari rival-rivalnya.

Pembalap asal Cervera itu pun telah mengemas 250 poin dan bertengger di puncak klasemen. Dia unggul 79 angka dari Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua.

Tidak mengherankan jika kemudian Marquez percaya diri untuk menatap musim depan. Empat motor berbeda diujinya demi menemukan versi Honda RC213V berikutnya.

"2019 hampir selesai, 2020 sudah dimulai," kata Marquez, dilansir dari GPOne, saat tes tengah musim MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino, 29-30 Agustus 2019.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X