Jadwal F1 GP Italia 2019 - Menunggu Ferrari Kembali Naik Podium

By Delia Mustikasari - Selasa, 3 September 2019 | 19:15 WIB
Pose pembalap Ferrari, Charles Leclerc (tengah), ketika mendedikasikan kemenangannya pada F1 GP Belgia 2019 Minggu (1/9/2019) untuk mendiang Anthoine Hubert.
TWITTER.COM/F1
Pose pembalap Ferrari, Charles Leclerc (tengah), ketika mendedikasikan kemenangannya pada F1 GP Belgia 2019 Minggu (1/9/2019) untuk mendiang Anthoine Hubert.

BOLASPORT.COM - Formula 1 musim 2019 sudah memasuki seri balap ke-14 pada 6-8 September di Sirkuit Monza, Italia.

Ferrari tentu ingin meneruskan hasil positif mereka pada balapan sebelumnya yakni GP Belgia.

Pada balapan Formula 1 GP Belgia akhir pekan kemarin, Ferrari mengantar pembalapnya, Charler Leclerc, ke podium tertinggi dengan mengalahkan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Berkat kemenangan tersebut, Charles Leclerc mendapat tambahan 25 poin dan dia menduduki peringkat kelima klasemen sementara Formula 1 musim ini. 

Leclerc memangkas jarak dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang finis di urutan keempat.

Hamilton sekarang mengoleksi 268 poin. Lima kali juara F1 tersebut unggul sejauh 55 poin dari rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Musim lalu, Hamilton menjadi juara GP Italia. Saat itu, Lewis Hamilton membuat dirinya sejajar dengan Michael Schumacher dengan catatan lima kemenangan di Monza.

Baca Juga: Menangi GP Belgia, Leclerc Pecahkan Rekor Tim Ferrari di Formula 1

Ferrari terakhir kali menjadi pemenang di kandangnya sendiri pada 2010 dipastikan tidak mau kembali kehilangan muka di depan para pendukungnya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : formula1.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X