Jauh Sebelum Madrid Rekrut Areola, Barca Punya Legenda asal Asia Tenggara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 4 September 2019 | 17:30 WIB
Kiper Paris Saint-Germain, Alphonse Areola
TWITTER.COM/AREOLAOFFICIEL
Kiper Paris Saint-Germain, Alphonse Areola

BOLASPORT.COM - Real Madrid bernuansa Asia Tenggara saat merekrut kiper keturunan Filipina, Alphonse Areola. Namun, Barcelona lebih dahulu melakukannya.

Real Madrid menutup proyeknya di bursa transfer musim panas dengan merekrut Alphonse Areola sebagai penjaga gawang baru mereka.

Alphonse Areola didatangkan Real Madrid dari Paris Saint-Germain (PSG) sebagai bagian dari penjualan kiper mereka, Keylor Navas.

Sementara Keylor Navas dikontrak PSG selama empat musim, Alphonse Areola hanya akan menjalani masa peminjaman di Real Madrid selama satu musim.

Baca Juga: Mantan Bek Real Madrid Diduga Terlibat Kasus Pornografi

Alphonse Areola sendiri memiliki latar belakang menarik. Meski memegang kewarganegaraan Prancis, Areola kental dengan darah salah satu negara di Asia Tenggara, Filipina.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Rappler, pria kelahiran Paris pada 27 Februari 1993 merupakan buah hati dari pasangan Filipina yang mengadu nasib ke Prancis.

Pada 2011, Areola sebenarnya sudah ditawari untuk membela timnas Filipina meski pada akhirnya lebih memilih tampil bareng Les Bleus.

Areola sendiri bukan pemain berdarah Filipina pertama yang bergabung dengan klub besar Liga Spanyol. Rival Real Madrid, Barcelona, bahkan memiliki legenda kelahiran Filipina.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X