Diego Maradona Turun Gunung Latih Klub Dasar Klasemen Liga Argentina

By Beri Bagja - Sabtu, 7 September 2019 | 07:40 WIB
Diego Maradona (kiri) melatih Gimnasia La Plata.
TWITTER.COM/ASKOMARTIN
Diego Maradona (kiri) melatih Gimnasia La Plata.

BOLASPORT.COM - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, turun gunung ke dunia kepelatihan dengan menukangi klub papan bawah Superliga Argentina, Gimnasia La Plata.

Diego Maradona, 58 tahun, meneken kontrak untuk menukangi Gimnasia La Plata hingga akhir musim Superliga Argentina 2019-2020.

Bagi kapten tim juara Piala Dunia 1986 itu, melatih Gimnasia merupakan pekerjaan baru di balik kemudi sejak mundur dari klub Meksiko, Dorados, Juni lalu.

Maradona ketika itu mundur dengan alasan kesehatan setelah gagal membawa Dorados promosi ke Liga Utama Meksiko.

Tugas Maradona di Gimnasia tidak mudah karena diharapkan membawa klub tersebut keluar dari dasar klasemen Superliga Argentina.

"Bintang sepak bola dunia Diego Maradona adalah pelatih baru Gimnasia," tulis pernyataan resmi klub bernama lengkap Club de Gimnasia y Esgrima La Plata yang punya julukan El Lobo (Serigala).

Sang legenda juga menyambut perjalanan baru dengan semringah disertai ekspresinya yang ceria.

"Saya sangat bahagia menjadi pelatih Gimnasia. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Klub, Gabriel Pellegrino, atas kesempatan ini dan mengatakan kepada semua fans bahwa kami akan bekerja dengan hati dan jiwa untuk El Lobo," katanya dalam Instagram.

Bagi Maradona, Gimnasia La Plata ialah klub keenam yang dilatihnya.



Editor : Beri Bagja
Sumber : bbc.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X