VIDEO - Kecelakaan Parah hingga Membuat Mobil Terbang di Balapan F3

By Agung Kurniawan - Sabtu, 7 September 2019 | 18:02 WIB
Detik-detik pembalap F3, Alex Peroni mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Monza, Italia, Sabtu (7/9/2019)
https://twitter.com/F1icom
Detik-detik pembalap F3, Alex Peroni mengalami kecelakaan fatal di Sirkuit Monza, Italia, Sabtu (7/9/2019)

BOLASPORT.COM - Kecelakaan horor kembali terjadi pada olahraga Motorsport, yakni pada ajang Formula 3 (F3) yang tengah berlangsung di Sirkuit Monza, Italia.

Kecelakaan mengerikan dialami oleh pembalap F3 yakni Alex Peroni dari tim Campos Racing saat melakoni sesi balapan pertama F3, Sabtu (7/9/2019).

Pada sesi tersebut mobil yang dikendarai Alex Peroni sempat melebar saat melaju di tikungan 11 Sirkuit Monza atau yang dikenal dengan nama parabolica.

Pembalap berusia 19 tahun itu tak kuasa untuk mengendalikan laju mobilnya, saat melintasi kerb sebelum akhirnya dia dan mobilnya terbang ke udara.

Mobil Peroni menabrak pagar penahan pada tikungan tersebut dan mendarat di tepat di atas penghalang yang terletak di pinggir lintasan.

Pembalap asal Australia itu tidak mengalami cedera yang cukup serius namun tetap di bawa ke rumah sakit guna mendapatkan pemeriksaan lebih jauh.

Dengan adanya kejadian ini, sesi latihan 3 F1 Italia 2019 sempat ditunda, karena para petugas menghilangkan kerb dan melakukan beberapa perbaikan.

Baca Juga: Peran Krusial Corner Man di ONE Championship yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Meskipun insiden ini tidak memakan korban jiwa, namun kecelakaan ini menjadi tanda siaga pihak penyelenggara agar lebih memperhatikan aspek keselamatan para pembalap.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA