Djarum Foundation Sayangkan Audisi Beasiswa Bulu Tangkis Berakhir

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 8 September 2019 | 06:30 WIB
Yoppy Rosimin (kiri), melihat kualitas peserta audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Kudu
ardhianto
Yoppy Rosimin (kiri), melihat kualitas peserta audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Kudu

BOLASPORT.COM - Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyayangkan harus mengakhiri Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Yoppy Rosimin memastikan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis milik klub PB Djarum resmi ditiadakan pada 2020.

Pelaksanaan audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis pada 2019 pun menjadi yang terakhir sejak pertama kali bergulir pada 2006.

Alasannya terkait klaim Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahwa ajang itu adalah bentuk eksploitasi anak untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

Dihubungi BolaSport.com, Sabtu (7/9/2019), Yoppy menyesalkan bahwa pihaknya tidak bisa lagi mencari bakat-bakat terpendam bulu tangkis di daerah terpencil.

"Pembinaan bulu tangkis akan tetap berjalan, tetapi mungkin cerita soal atlet-atlet dari daerah yang tidak terdengar mungkin jadi sulit kami temukan," kata Yoppy.

"Selama ini atlet-atlet muda yang bisa ikut turnamen adalah mereka yang punya dana."

"Lantas, bagaimana dengan mereka yang punya bakat, tetapi terhalang kesulitan biaya? Mereka mungkin tidak punya kesempatan yang sama," tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Mantan Pelatih Tunggal Putri Indonesia asal China Pulang Kampung dan Kisah Sakit Hati kepada BAM



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X