Start dari Posisi Terdepan, Leclerc Optimis Raih Kemenangan di Monza

By Agung Kurniawan - Minggu, 8 September 2019 | 16:15 WIB
Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc (kanan) saat diberi instruksi oelh timnya
twitter.com/Charles_Leclerc
Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc (kanan) saat diberi instruksi oelh timnya

BOLASPORT.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, merasa percaya diri untuk bisa meraih kemengan pada seri balap F1 Italia 2019.

Charles Leclerc berhasil meraih pole position usai tampil maksimal pada babak kualifikasi F1 Italia 2019 yang digelar di Sirkuit Monza, Italia pada Sabtu (7/9/2019).

Hasil tersebut diraih pembalap asal Monako itu usai mampu membukukan waktu putaran terbaiknya yakni 1 menit 19,307 detik.

Torehan waktunya itu ditempel ketat oleh pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton yang akan mengawali balapan dari urutan kedua dengan catatan waktu putaran tercepatnya 1 menit 19 346 detik.

Hasil itu mengundang rasa optimisme bagi rekan satu tim Sebastian Vettel tersebut untuk bisa meraih kemenangan keduanya pada ajang adu cepat jet darat.

"Saya merasa senang dengan hasil ini, di mana saya mampu meraih posisi terdepan," kata Charles Leclerc, dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saat start nanti akan menjadi waktu yang paling fundamental, bagaimanapun saya merasa optimis," ucap pembalap berusia 21 tahun itu.

Baca Juga: Pesan Fakhri Husaini untuk Timnas U-19 Indonesia: Lebih Baik Kepala Pecah daripada Kemasukan

Charles Leclerc sendiri meminta timnya untuk tidak lengan dan selalu mewaspadai kecepatan Mercedes pada sesi balapan nanti.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tuttomotorioweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA