Kalahkan Real Madrid, Barcelona, dan Liverpool, Klub Ini Paling Bernilai di Eropa

By Henrikus Ezra Rahardi - Selasa, 10 September 2019 | 07:45 WIB
Para pemain Manchester City saat menjamu Bournemouth, Minggu (25/8/2019)
TWITTER.COM/MANCITY
Para pemain Manchester City saat menjamu Bournemouth, Minggu (25/8/2019)

BOLASPORT.COM- Manchester City menjadi tim pertama yang nilai skuadnya mencapai lebih dari satu miliar euro (sekitar 15 triliun rupiah).

Dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News, klub Inggris, Manchester City, jadi klub pertama yang skuadnya bernilai lebih dari 1 miliar euro (sekitar 15 triliun rupiah).

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh CIES Football Observatory tersebut, prestasi City dibantu oleh lima pemain yang memiliki nilai sangat tinggi.

Sebut saja Raheem Sterling yang nilainya mencapai 207 juta euro (sekitar 3,2 triliun rupiah) dan beberapa pemain lain yang menembus 100 juta euro, seperti Leroy Sane, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Aymeric Laporte.

 Baca Juga: Krzysztof Piatek Mandul, Marco Giampaolo Siapkan Strategi Khusus

Di belakang The Citizens, ada dua klub kaya raya lainnya, Paris Saint-Germain dan Real Madrid, yang nilai skuadnya mendekati satu miliar euro.

Namun, nilai skuad PSG yang mencapai 913 juta euro (sekitar 14,1 triliun rupiah) dan Real Madrid sebesar 902 juta euro (sekitar 13 miliar rupiah) masih sangat jauh untuk menyaingi City.

Di bawah Real Madrid dan PSG ada rival sekota City, Manchester United.

Nilai skuad yang dikumpulkan United hanya berada di angka 751 juta euro (sekitar 11, 5 triliun rupiah).



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X