Memahami Kesulitan Akira Nishino Mengasuh Skuat Timnas Thailand

By Muhammad Robbani - Selasa, 10 September 2019 | 13:20 WIB
Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, saat memberikan keterangan pers di ruan media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (9/9/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, saat memberikan keterangan pers di ruan media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (9/9/2019).

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino akan melakoni pertandingan keduanya bersama War Elephants saat dijamu timnas Indonesia.

Timnas Thailand akan dijamu timnas Indonesia pada laga kedua Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019), pukul 19.30 WIB.

Bukan pekerjaan mudah buat Akira Nishino untuk memberikan impact langsung untuk timnas Thailand sekaligus membuktikan tangan dinginnya.

Berbagai pengalaman panjangnya bersama klub-klub Jepang hingga timnas Jepang pernah dia tangani sebelum hijrah ke Asia Tenggara.

Penampilan hebat timnas Jepang yang hampir mengalahkan timnas Belgia di Piala Dunia 2018 belum menjalar ke timnas Thailand asuhan Akira Nishino.

Kesulitan itu setidaknya terlihat pada laga pertamanya bersama timnas Thailand yang hanya mampu main imbang 0-0 dengan timnas Vietnam, Kamis (5/9/2019).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, timnas Thailand tak bisa mencetak satu gol pun ke gawang lawan dan itu membuahkan kritikan tajam dari media di sana.

Sementara Akira Nishino berdalih bahwa kegagalan timnya mencetak gol disebabkan krisis striker yang tengah menimpa tim.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X