Liliyana Natsir Nilai Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Solusi Wujudkan Mimpi Jadi Atlet Dunia

By Delia Mustikasari - Selasa, 10 September 2019 | 13:45 WIB
Liliyana Natsir alias Butet bersama penulis buku Butet Legenda Sejati, Hamid Awaludin, dalam peluncuran buku dalam rangka ulang tahun PB Djarum, di Wisma Ploso, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019).
GANGGA BASUDEWA
Liliyana Natsir alias Butet bersama penulis buku Butet Legenda Sejati, Hamid Awaludin, dalam peluncuran buku dalam rangka ulang tahun PB Djarum, di Wisma Ploso, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (28/4/2019).

BOLASPORT.COM - Mantan pebulu tangkis nasional Indonesia, Liliyana Natsir, mengapresiasi upaya dari para orang tua, yang mengantarkan anaknya untuk mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di Purwokerto.

Menurut Liliyana Natsir, ajang pencarian bakat pebulu tangkis muda oleh PB Djarum itu bisa menjadi jalan untuk menuju pentas dunia.

"Audisi Umum ini merupakan salah satu solusi untuk membantu orang tua, dan tentunya bagi sang anak untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi atlet dunia," kata Liliyana Natsir seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Liliyana mencontohkan dirinya yang berasal dari luar Pulau Jawa, yang kerap dihadapkan dengan berbagai kendala, semisal minimnya jumlah turnamen di tingkat daerah.

Menurutnya, pola rekrutmen melalui Audisi Umum yang diterapkan PB Djarum merupakan salah satu solusi jitu untuk seleksi awal calon atlet.

"Saya merasakan sendiri bagaimana mulai sebagai atlet kecil di daerah lalu hijrah ke Jakarta dan hingga akhirnya bisa menjadi seperti sekarang ini," ucap Liliyana.

"Tentunya, butuh latihan keras, pacu semangat, dan motivasi diri, untuk mencapai prestasi terbaik di dunia bulutangkis," kata perempuan yang akrab disapa dengan Butet ini.

Baca Juga: Jadwal Vietnam Open 2019 - 14 Wakil Indonesia Berlaga pada Hari Pertama

Audisi Umum  Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 sedang singgah di Kota Purwokerto. Purwokerto merupakan kota kedua yang menjadi tuan rumah ajang pencarian bibit-bibit pebulu tangkis muda. Sebelumnya, audisi dilakukan di Kota Bandung.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X