'The Power of Kepepet', Motivasi Zarco Incar Posisi Pembalap Penguji

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 10 September 2019 | 17:10 WIB
Johann Zarco , Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM
TWITTER/@KTM_RACING
Johann Zarco , Pembalap MotoGP dari tim Red Bull KTM

BOLASPORT.COM - Johann Zarco mengubah pandangannya soal posisi pembalap penguji di MotoGP. Menjadi seorang test rider kini menjadi prioritas Zarco.

Johann Zarco masih belum mendapat titik terang soal masa depannya setelah memutus kontrak dengan KTM pada akhir musim ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Johann Zarco memilih tidak melanjutkan masa baktinya bagi KTM akibat frustrasi dengan performa buruk yang dialaminya.

Kontrak Zarco dengan KTM sejatinya berlangsung dua tahun sampai 2020, namun kedua pihak sepakat kerja sama tersebut diakhir setelah MotoGP musim 2019 usai.

Baca Juga: Tim Super SRT di Sepang 8 Hours: Murid Rossi dan Pemenang Superbike Keturunan Indonesia

Johann Zarco awalnya mengindikasikan akan kembali ke Moto2, ajang yang telah dimenanginya dua kali. Kini, dia tergiur untuk mengisi posisi pembalap penguji bagi tim MotoGP.

Test rider memang berhak atas jatah wildcard untuk tampil dalam beberapa balapan. Akan tetapi, posisi itu bisa menjauhkan Zarco dari harapannya tampil reguler di balapan MotoGP.

Saat ini tidak ada pembalap penguji yang mendapat kesempatan untuk menjadi pembalap utama.

Johann Zarco kemudian membela diri dengan menyebut bahwa dirinya memiliki faktor yang membedakannya dengan pembalap penguji lain.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X