KPAI Mengimbau Publik Berpikir Jernih dalam Menyikapi Polemik

By Agustinus Rosario - Kamis, 12 September 2019 | 20:45 WIB
Ajang Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 sukses menghasilkan 50 peserta terbaik di
Delia
Ajang Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 sukses menghasilkan 50 peserta terbaik di

BOLASPORT.COM - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Susanto, mengharapkan masyarakat dapat berpikir jernih dalam menanggapi polemik mengenai audisi umum PB Djarum.

Setelah beberapa saat berselisih pendapat, akhirnya PB Djarum dan KPAI dapat mencapai kata sepakat soal audisi umum yang diadakan PB Djarum.

Melalui pertemuan yang dimediasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, pada Kamis (12/9/2019), tercapai empat poin kesepakatan antara PB Djarum dan KPAI.

Baca Juga: Sebelum Gabung Muenchen, Coutinho Konsultasi ke Rekan di Liverpool

Atas dasar kesepakatan tersebut, PB Djarum setuju untuk mencopot logo Djarum di audisi bulu tangkis yang mereka selenggarakan tahun ini.

Di lain pihak, KPAI juga diharuskan mencabut surat permintaan pemberhentian audisi umum yang mereka layangkan kepada PB Djarum.

Sementara itu, pihak PB Djarum masih akan berdiskusi untuk menentukan nasib audisi umum pada tahun depan.

Berhubung kesepakatan telah dicapai, Ketua KPAI, Susanto, mengimbau masyarakat untuk dapat menyikapi polemik ini dengan lebih jernih.

"Kami menyampaikan kepada publik agar jangan membangun framing seolah-olah KPAI bertentangan dengan Djarum," ujar Susanto, dikutip Bolasport.com dari Kompas.com.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X