Respons Pemerintah Dianggap Lamban Soal Polemik Audisi PB Djarum, Ini Kata Sesmenpora

By Firzie A. Idris - Jumat, 13 September 2019 | 13:29 WIB
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto saat ditemui di sela-sela acara IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019).
FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto saat ditemui di sela-sela acara IDBYTE ESPORTS 2019 di ICE BSD, Jumat (13/9/2019).

BOLASPORT.COM - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot S. Dewabroto, menanggapi anggapan kalau pihaknya baru melakukan mediasi terhadap polemik Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis pada awal pekan ini setelah masalah mengular.

KPAI menganggap pihak Djarum Foundation dan PB Djarum melakukan eksploitasi anak dengan menyematkan logo rokok di seragam dan arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis.

Sementara, pihak PB Djarum beranggapan kalau mereka tak mengiklankan tembakau.

Polemik baru mencapai tahap baru setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melakukan mediasi pada Kamis (12/9/2019).

Pertemuan berlangsung di Kantor Kemenpora, Jakarta. Dari KPAI dihadiri langsung oleh Ketua KPAI, Susanto.

Baca Juga: Dibuka dengan Avatar Jokowi, IDBYTE ESPORTS 2019 Resmi Bergulir

Sementara itu, dari PB Djarum tidak dihadiri petinggi, tetapi salah seorang pengurusnya, yakni Lius Pongoh. Hadir pula dalam pertemuan itu Sekjen Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiharto.

Akhirnya tercapai kata sepakat dengan KPAI setuju mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentiaan audisi Djarum.

Namun, polemik ini menjadi bahan pergunjingan nasional selama satu minggu terakhir sekaligus membuktikan betapa populer bulu tangkis di mata masyarakat.



Editor : Firzie A. Idris

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X