China Open 2019 - Anthony Sinisuka Ginting Diminta Tingkatkan Fokus dan Pertajam Strategi

By Agung Kurniawan - Selasa, 17 September 2019 | 10:30 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berhadapan dengan Kento Momota pada ajang Japan Open 2019, Jumat (26/7/2019)
BADMINTON INDONESIA
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berhadapan dengan Kento Momota pada ajang Japan Open 2019, Jumat (26/7/2019)

BOLASPORT.COM - Masih lekat di ingatan saat Anthony Sinisuka Ginting merebut gelar juara di China Open 2018.

Tak hanya berhasil merebut gelar turnamen super 1000 pertamanya, namun perjalanan Anthony menuju gelar tersebut sangatlah dramatis.

Menuju podium juara, Anthony mengalahkan para pemain terbaik dunia, diantaranya Lin Dan (China), Viktor Axelsen (Denmark), Chen Long (China), Chou Tien Chen (Taiwan) dan Kento Momota (Jepang).

Akan tetapi, hingga saat ini Anthony masih belum bisa mengulang sukses di level super 1000.

Penampilannya sempat menurun sejak akhir tahun lalu, meskipun sempat bangkit dan menapaki final di Singapore Open 2019 dan Australia Open 2019, namun ia masih belum bisa meraih gelar.

Sebagai juara bertahan, tentunya bukan hal mudah bagi Anthony untuk mempertahankan gelar yang sudah diraihnya, apalagi menuju Olimpiade Tokyo 2020, persaingan di setiap nomor akan semakin ketat.

Susy Susanti selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI meminta Anthony Sinisuka Ginting harus lebih fokus lagi.

Baca Juga: Persib Vs Semen Padang - Comeback Duet Penyerang Maung Bandung

"Anthony harus betul-betul harus lebih ekstra fokus. Hal-hal seperti pengaturan strategi, persiapan yang lebih detil, mungkin hal-hal yang kita tahu kadang ada hal di luar lapangan yang mempengaruhi" kata Susy Susanti, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X