Pengamat MotoGP Nilai Marc Marquez Menangi Balapan Berkat Rossi

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 17 September 2019 | 17:40 WIB
Selebrasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai memenangi MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9/2019)
twitter.com/box_repsol
Selebrasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai memenangi MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/9/2019)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai kemenangan Marc Marquez pada balapan MotoGP San Marino 2019 dipengaruhi oleh Valentino Rossi.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi juara pada balapan MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Senin (15/9/2019).

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama bagi Marquez setelah dia selalu menjadi runner-up pada dua balapan sebelumnya, yaitu MotoGP Austria dan MotoGP Inggris.

Carlo Pernat mengatakan kemenangan Marquez tidak lepas dari insiden yang terjadi antara dirinya dan pembalap veteran, Valentino Rossi, pada kualifikasi hari Sabtu (14/9/2019).

Valentino Rossi dan Marc Marquez hampir berbenturan dua kali saat keduanya melakoni putaran terakhir pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019.

Peristiwa pertama terjadi insiden saat Marc Marquez, yang berada di belakang sang pembalap Monster Energy Yamaha, mencoba menyalip dari sisi dalam di tikungan 11.

Marquez memang berhasil melewati Rossi. Namun posisi kedua pembalap sangat dekat sehingga tampak hampir bersinggungan.

Tak berselang lama, giliran Rossi yang menyalip Marquez. Namun, manuver Rossi itu juga hampir berbuah celaka karena motornya melambat secara tiba-tiba.

Baca Juga: Rossi Sindir Balik Marquez soal Kemenangan di MotoGP San Marino



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X