MotoGP Aragon 2019 - Fabio Quartararo Tak Takut dengan Lintasan Lurus

By Agustinus Rosario - Rabu, 18 September 2019 | 15:10 WIB
Ekspresi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, usai mengamankan posisi 3 dalam MotoGp San Marino 2019
TWITTER.COM/SEPANGRACING
Ekspresi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, usai mengamankan posisi 3 dalam MotoGp San Marino 2019

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tetap merasa "pede" menjelang seri balap MotoGP Aragon 2019 pada akhir pekan ini meski motornya memiliki kelemahan di lintasan lurus.

Fabio Quartararo menunjukkan penampilan yang mengagumkan selama melakoni seri balap MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, akhir pekan lalu.

Pembalap musim pertama alias rookie itu tidak takut berduel dengan juara dunia bertahan Marc Marquez (Repsol Honda) pada lap terakhir.

Kendati pada akhirnya Quartararo hanya menjadi runner-up, dia dipastikan bakal datang ke Aragon, Spanyol, dengan bekal kepercayaan diri yang tinggi.

Rider asal Pranic itu juga mengaku tidak takut dengan trek lurus yang sering diklaim sebagai kelemahan motor-motor Yamaha.

Sirkuit Aragon memiliki lintasan lurus sepanjang 968 meter dari total panjang sirkuit 5 kilometer.

Hal tersebut merupakan momok bagi motor YZR-M1 yang dikendarai oleh para rider Yamaha, karena motor mereka memiliki kelemahan di sektor top speed.

Baca Juga: China Open 2019 - Carolina Marin Ingin Segera Lupakan Cederanya

Dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Quartararo mengaku punya strategi khusus untuk menyiasati kelemahan motor Yamaha di Sirkuit Aragon.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X