Kehebatan Joao Felix Timbul karena Tidak Cengeng

By Ahmad Tsalis - Rabu, 18 September 2019 | 17:45 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Joao Felix (kanan) saat pertandingan persahabatan Juventus vs Atletico Madrid di Friends Arena, Swedia, 10 Agustus 2019.
TWITTER.COM/OPTUSSPORT
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Joao Felix (kanan) saat pertandingan persahabatan Juventus vs Atletico Madrid di Friends Arena, Swedia, 10 Agustus 2019.

BOLASPORT.COM - Atribut mental adalah hal yang mengantarkan penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, mendapatkan label pemain hebat. 

Publik sepak bola dunia gempar setelah bursa transfer musim panas 2019 ditandai dengan kedatangan Joao Felix ke Atletico Madrid.

Pasalnya, pilihan Joao Felix menuju Atletico Madrid otomatis membuat klub-klub besar Eropa gigit jari guna mendapatkan servisnya.

Selain itu, pada usianya yang 19 tahun, banderol harga yang dipatok Benfica kepada Atletico Madrid untuk Joao Felix juga terbilang fantastis, yakni 126 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun).

Baca Juga: Hasil China Open 2019 - Greysia/Apriyani Pertahankan Asa Ganda Putri Indonesia

Nominal itu menjadikan Joao Felix sebagai pemain termahal kedua di dunia dengan kelas usia di bawah 20 tahun.

Benderol pembelian dirinya cuma kalah dari Kylian Mbappe yang ditebus PSG dari AS Monaco pada 2018 dengan uang 135 juta euro (sekitar Rp2 triliun).

Jumlah uang sebanyak itu memang sepadan dengan apa yang ditunjukkan Felix pada musim 2018-2019, musim perdananya naik ke tim utama Benfica.

Pada musim lalu, ia menggelontorkan 20 gol dan 11 assist buat Benfica melalui 43 pertandingan di berbagai ajang.



Editor : Ahmad Tsalis
Sumber : SportFEAT.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X