Tak Seegois Dulu, Lewis Hamilton Kini Lebih Banyak Pikirkan Soal Tim

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 18 September 2019 | 18:45 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah) mencium trofi setelah menjadi juara Formula 1 GP Hungaria di Hungaroring, Minggu (4/8/2019).
FORMULA 1.COM
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (tengah) mencium trofi setelah menjadi juara Formula 1 GP Hungaria di Hungaroring, Minggu (4/8/2019).

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan dia sudah tidak lagi bersikap individualis dibanding beberapa tahun sebelumnya. Pembalap asal Inggris Raya itu menyebut dia kini lebih bisa bekerja sama untuk tim.

Lewis Hamilton menyebut bahwa perspektifnya terhadap Formula 1 sudah berubah.

Dia kini lebih ingin mendapatkan lebih banyak poin untuk tim.

"Sekarang tujuan saya adalah membantu tim mendapatkan poin dan menyelesaikan musim di peringkat tertinggi yang bisa saya raih," kata Hamilton, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Kalau Anda tertinggal, Anda akan lebih siap mengambil risiko untuk mendapat posisi lebih di depan. Saat Anda memimpin, Anda akan memikirkan rencana jangka panjang," tuturnya melanjutkan.

Pola pikir demikian tidak dia miliki beberapa tahun sebelumnya.

"Perbedaannya mungkin nyaris tak terlihat, tetapi saat Anda masih muda, Anda tidak terlalu memikirkan hal-hal seperti ini. Persepsi Anda berubah saat Anda sudah dewasa," ucap pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga: Jelang GP Singapura 2019, Ferrari Memilih Bersikap Realistis

"Sekarang saya lebih memikirkan soal orang-orang yang membuat mobil saya. Mereka mengandalkan saya untuk membuat keputusan dan tidak egois. Menurut saya, saya sekarang lebih memikirkan tim seiring dengan pemahaman yang bertambah," tuturnya.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X