China Open 2019 - Anthony Sinisuka Ginting Soroti Kondisi Angin

By Agung Kurniawan - Jumat, 20 September 2019 | 16:55 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak perempat final China Open 2019, Jumat (20/9/2019)
BADMINTON INDONESIA
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak perempat final China Open 2019, Jumat (20/9/2019)

BOLASPORT.COM - Satu tiket semifinal diamankan pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada turnamen China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, 17-22 September.

Anthony Sinisuka Ginting yang berstatus juara bertahan melaju ke semifinal setelah mengalahkan Sai Praneeth B (India) 16-21, 21-6, 21-16, Jumat (19/9/2019).

Dengan hasil tersebut, Anthony berhasil membalas kekalahannya dari Praneeth pada Kejuaraan Dunia 2019, bulan lalu.

Saat itu, Anthony dikalahkan Praneeth dengan skor 19-21, 13-21.

Kendati mampu melakukan revans, Anthony tak menampik kalau dia sempat mengalami kesulitan mengatasi kondisi angin di lapangan, terutama pada gim kesatu.

Alhasil, pemain unggulan ketujuh pada China Open 2019 ini gagal memenangi gim pembuka.

"Pada gim pertama, saya masih belum bisa mengontrol keadaan lapangan yang berangin. Masih sering rugi di cara mainnya," kata Anthony, dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Beda kondisi angin, beda lagi cara mainnya. Dari feeling, kontrol dan tenaga juga beda lagi. Jadi benar-benar harus tepat cara mainnya," ucap Anthony lagi.

Lebih lanjut, Anthony juga mengaku bermain lebih sabar dan mempunyai beberapa variasi pukulan guna meredam serangan-serangan yang dilancarkan oleh Sai Praneeth pada laga ini.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X